Sistem Kerja Electromagnetic Flow Sensor

Magnetic Water Flow Meter merupakan klasifikasi flow meter yang dimana masing masing berasal dari tiap-tiap tipe berasal dari flow meter miliki keistimewaannya masing masing tergantug berasal dari kebutuhannya,

untuk kali ini kami akan bahas mengenai Magnetic Water Flow Meter atau Electromagnetic Flow Meter.

Electromagnetic Flow Sensor

Sensor electromagnetic water flow meter dipasang terhadap posisi tertentu peranan mengukur aliran cairan tanpa terdapatnya anggota mekanik yang bergerak sehingga lumayan aman terhadap cairan yang kemungkinan sesekali mengandung kotoran, mengandung asam atau karakter korosif.

Dalam Hal akurasi Electromagnetic water Flow Meter mempunyai akurasi yang lumayan tinggi terhadap range pegukuran yang lumayan luas.

 Karena tidak terdapatnya contact segera dengan komponen mekanik maka dipastikan pressure dropp krena alat ini dapat diabaikan.

Electromagnetic water flow meter dapat dikatakan bebas maintenance. Electromagnetic water Flow Meter digunakan untuk mengukur aliran cairan yang mempunyai konduktivitas sedikitnya 5µS/cm tapi tersedia termasuk yang mensyaratkan sedikitnya konduktivias 20µS/cm.

Ada lebih dari satu anggota penting dalam memilih dan memilih spech electromagnetic flow meter untuk bahan linner dapat menggunkan Rubber, PTFE, PU atau yang lain.

Sedangkan untuk tipe matrial electrode dapat digunakan SUS316L, Platinum, Titanium, Hastelloy-C. Untuk Matrial Flange dan body cover dapat digunakan satinless steel atau carbon steel.

Ukuran berasal dari Electromagnetic flow meters tersedia berasal dari 2″ sampai 30 inch. Sedangkan untuk tipe connection berasal dari electromagneticflow meter tersedia yang memanfaatkan drat, flange ( JIS, ANSI atau DIN), Clamp fitting dan buffer. Untuk penempilan luar terhadap sensor baik itu bahan untuk flange, body dan cover kumparan magnetic tersedia yang memanfaatkan carbon steel, stainless steel dan tersedia termasuk yang memanfaatkan non metal sepert PP dan PVC semua pemilihan tipe bahan flow meters ini ditentukan oleh keadaan liquid, daerah installasi, dan lainnya yang disyaratkan.

Jenis dan jarak installasi

Disamping perihal diatas posisi installasi flow meter termasuk kudu di memperhatikan dan biasanya mengikuti anjuran cara instalasi yang udah di berikan oleh manfacture peranan menjauhi terjadinya back pressure maupun terjadinya bubble atau terjebaknya udara di dalam flow meter. Karena itu cara installasi flow meter terhadap pipa yang udah tersedia kudu disiasati peranan memenuhi prinsip kerja, prinsip installasi dan termasuk pertimbangkan installasi pipa yang tersedia sehingga cost installasi tidak benar-benar mahal.

Magnetic flow meter ini mempunyai dua bentuk instalasi yakni tipe installasi in line yang instalasinya dengan melkukan pemotongan pipa dan koneksinya dapat memanfaatkan flange atau ulir atau waver. Sedangkan bentuk ke dua yakni insertion magnetic flow meter yang cara instalasinya dengan melubangi pipa dan dipasang fitting baik sadle fitting maupun welded fitting sesudah itu baru sensor magnetic flow meter di masukan kedalamnya.

Cara kerja berasal dari dua tipe flowmeter magnetic ini mirip yakni mengandalkan induksi listrik sebagai hasil berasal dari terdapatnya tegangan arus sebagai mana hukum faraday. Namun demikian sebab prinsip kerjanya berdasarkan induksi listrik maka flow meter magnetic akan dapat bekerja dengan baik terkecuali aliran air di dalam flow meter ini mempunyai konduktivitas yang biasanya diatas 20 micro siemens. Karena itu magnetic flow meter tidak dapat dipake untuk membaca aliran fluida hidro carbon atau air demin yang tidak mempunyai konduktivitas atau konduktvitasnya kecil banget.

Saat lakukan Installasi flowmeter magnetic kudu di pertimbangkan karakteristik aliran dalam pipa terhadap lokasi flowmeter. Tujuan berasal dari ini adalah diharapkan aliran air dalam flow meter merupakan aliran laminer dan tidak tersedia back pressure maupun terdapatnya aliran turbulen.Oleh sebab itu dibutuhkan Jarak pemasangan yang memadai, berdasarkan keadaan instalasi pipa yang dinamakan jarak up stream dan down stream. Berikut ini acuan dasar dan umum  up stream dan down stream sebagai ketetapan jarak pemasangan flow meter magnetic.

Namun demikian tiap-tiap manufature flow meter magnetic mempunyai ketetapan masing-masing sebab itu sebelum saat lakukan instalasi sebaiknya baca anjuran instalasinya dengan seksama, sehingga kami dapat memperoleh performa flowmeter magnetic sesuai dengan harapan kita.

By admin