Bagaimana langkah memperbaiki hidrolik dump truk dengan gampang dan aman terutama bagi pemula? Selengkapnya lihat ulasannya selanjutnya ini.

Dump truk adalah model alat pengangkut yang digunakan untuk memindahkan material berasal dari satu wilayah ke wilayah lainnya.

Muatannya diisi oleh alat pemuat, sedang untuk membongkar alat ini bekerja sendiri. Hadirnya dump truk pasti memberikan kegunaan yang luar biasa bagi sektor pekerjaan terutana logistik, tambang, dan konstruksi dengan Jual Dump Truck

Untuk turunkan muatannya, dump truck punyai beberapa komponen utama keliru satunya proses hidrolik

untuk mengangkat dan turunkan dump. Sistem hidrolik terhadap dump truck perlu perawatan supaya

kemampuan proses ini bisa berfaedah secara optimal.

Lalu, bagaimana kalau proses hidrolik ini mengalami kerusakan?

Penyebab & Cara Memperbaiki Hidrolik Dump Truk

Umumnya, banyak segi yang bisa berjalan kalau hidrolik terhadap dump truck mengalami kerusakan yang diakibatkan oleh kebersihan cairan yang buruk, kontaminasi, serpihan abrasive, filtarasi jelek dan tidak berfungsi, debu, beban kerja yang berlebih, dan beraneka segi lainnya.

Berikut ini beberapa penyebab serta langkah memperbaiki hidrolik dump truk :

1. Hidrolik tidak kuat naik

Ketika hidrolik dump truk tidak kuat naik, silahkan untuk mengecek pipa saluran oli berasal dari tangki utama ke pompa hidraulik, kalau tdk ad kebocoran artinya pasokan oli ke pompa tidak ada masalah.

Selanjutnya, cek saluran pipa berasal dari pompa ke tabung hidrolik. Jika didalam suasana baik, maka lanjut  beralih cek seal hidraulik anggota atas tabung hidraulik. Jika terdapat kebocoran, memadai rubah dengan seal yang baru 1 set.

2. Kerusakan pompa hidrolik

Jika kerusakan terdapat terhadap pompa hidrolik, maka sebaiknya dijalankan pergantian dengan unit baru. Alasannya, memperbaiki pompa justru perlu budget yang memadai kuras kantong sehingga lebih baik untuk belanja unit baru saja.

3. Power Take Off (PTO) rusak

Kemudian yang perlu dijalankan kontrol yaitu power take off. Fungsi PTO ini untuk menggerakan pompa hidrolik sehingga membuahkan tenaga dorong terhadap hidrolik. Silakan untuk mengecek kabel PTO dan kabel pompa hydraulic, kalau telah terdeteksi aus atau putus maka bisa di rubah dengan yang baru.

Untuk mencegah kerusakan-kerusakan seperti itu perlu pengontrolan dan manajemen perawatan yang benar dan ditangani oleh teknisi yang berpangalaman.

4. Silinder lambat

Ketika Anda mendapatkan silinder sangat lambat, maka patut dicurigai bahwa problem berjalan terhadap piston.  Cukup membuka silinder, tarik muncul piston, dan rubah piston cup.

Anda bisa membongkar cuma satu ujung batang piston, dan sesudah itu menarik batang piston ke belakang dengan membebaskan pin batang steker, tarik batang steker sedikit, selanjutnya tarik silinder ke belakang, selanjutnya perluas batang steker. Di ujungnya, lepaskan tekanan oli. Anda bisa merasa membebaskan penutup ujung silinder dan mengeluarkan piston untuk diperbaiki.

By admin