Seiring bersama dengan meningkatnya pengguna internet di Indonesia tiap tiap tahunnya, kebutuhan sebuah bisnis untuk bisa datang dan eksis didalam dunia digital terhitung ikut meningkat. Di sinilah kehadiran sebuah digital marketing agency terlalu dibutuhkan.

Namun harus Anda ingat, tidak semua channel digital harus Anda gunakan. Anda harus jelas terutama dahulu kebutuhan bisnis Anda dan obyek campaign marketing yang bakal Anda jalankan.

Jenis Layanan Digital Marketing Agency yang Banyak Digunakan

 1. Influencer Marketing

Tidak dipungkiri terkecuali pengguna tempat sosial di Indonesia mengalami peningkatan yang pesat dari th. ke tahun.

Fenomena ini sesudah itu dimanfaatkan oleh merk di dalam mengkampanyekan produk atau jasa advertising agency Jakarta mereka di berbagai platform tempat sosial.

Salah satu kampanye yang banyak diminati, yakni berkolaborasi bersama dengan influencer. Kehadiran influencer pas ini dapat dibilang merupakan perpanjangan tangan brand, dan amat dibutuhkan.

Inilah yang menjadikan influencer marketing ibarat pasar yang mempertemukan pemilik usaha dan influencer. Anda tak harus repot mencari mengetahui kontak manajer, rate atau harga influencer, dan mengurus perjanjian kerja sama.

2. Digital Advertising Agency

Jika Anda mengidamkan pembuatan iklan melalui tempat digital, maka digital advertising agency merupakan pilihan yang tepat. Mengapa begitu?

Sebab, jasa agensi yang satu ini bakal mendukung Anda di dalam laksanakan pemasangan iklan. Bisa iklan di platform tempat sosial, mesin pencari, atau di website.

Anda tak harus kuatir ulang mengenai optimasi SEO, social tempat marketing, e-mail marketing dan iklan digital lainnya. Tim mereka bakal siap memantau dan melaporkan hasilnya untuk Anda.

3. Media Buying Agency

Merupakan agensi yang dapat menghubungkan perusahaan bersama dengan media. Sebab, tak dipungkiri terkecuali suatu tempat membawa dampak tersendiri bagi masyarakat, sehingga optimasi melalui tempat buying agency dinilai bakal efektif.

Contoh agensinya di dunia digital adalah website yang mendapat backlink melalui portal berita tempat tersebut.

4. Branding Advertising Agency

Fokus digital marketing agency Jakarta yang satu ini terletak terhadap layanan branding perusahaan, andaikan seperti pembuatan logo dan portofolio.

5. Marketing Platform

Jasa layanan pemasaran yang umumnya dibuka melalui aplikasi. Umumnya melayani campaign di tempat sosial, seperti memperkenalkan brand.

Anda dapat pula laksanakan rebranding produk yang berpindah kemasan, meraih trending topic dan berbagai kampanye lainnya di social media.

Melihat dari cara kerja atau sepak terjangnya yang mengandalkan tempat sosial, marketing platform umumnya sedia kan pula layanan penyediaan campaign yang langsung mengakses terhadap influencer, atau KOL.

Influencer dapat mendaftar sendiri terhadap kampanye yang diminati, dan merk dapat pilih sesuai kriterianya.

Layanan ini cenderung safe dari risiko penipuan, seperti fee atau rate card yang harus dibayar, progres kerja sama dan sebagainya.

By admin