Oil flow meter adalah suatu perangkat yang amat berfungsi didalam mengukur jumlah bahan bakar yang dipindahkan sepanjang proses transfer. Fungsionalitas berasal dari alat ini menyebabkan pemantauan penggunaan bahan bakar pada berbagai mesin, juga mesin diesel jadi lebih efisien dan efektif.

Keunggulan berasal dari alat ini terletak pada kemampuannya yang amat bervariasi. Sebab, terdapat begitu banyak ragam pilihan produk baik didalam bentuk mekanik tradisional maupun type flow meter digital yang canggih. Hal berikut juga dapat digunakan untuk berbagai sektor, terasa berasal dari kendaraan bermotor, alat berat, hingga generator.

Dengan manfaatkan perangkat ini, pengukuran aliran bahan bakar dapat dilaksanakan dengan tingkat akurasi yang lebih tinggi. Jika Anda tertarik, mari lihat lebih lengkap Info di bawah ini.

Memahami Apa Itu Oil Flow Meter

 Pertama-tama, penting untuk mengerti esensi berasal dari apa yang disebut sebagai flow meter ini.  Dalam deskripsi yang lebih sederhana, ini merupakan tidak benar satu perangkat industri yang ditempatkan pada pipa-pipa Flow Meter LC. Alat ini digunakan dengan tujuan untuk mengukur massa aliran di dalamnya.

Pengukuran yang dilaksanakan oleh alat ini termasuk berbagai type materi. Baik itu berwujud cairan, gas, maupun padatan yang dapat bergerak melalui proses pipa. Aliran materi ini kebanyakan berlangsung didalam pipa tertutup dengan ketat supaya tekanan didalam pipa jadi aspek yang mesti diperhatikan dengan serius.

Berbeda dengan aliran terbuka layaknya parit, sungai, atau saluran air, di mana tekanan tidak miliki efek signifikan pada pergerakan materi. Sebaliknya, didalam pipa tertutup, tekanan dapat merubah pergerakan material.

Dengan demikian, ketika terdapat udara yang terperangkap di dalamnya akan menciptakan tekanan yang berpotensi menimbulkan masalah. Oleh karena itu, alat meteran arus berperan penting didalam memantau dan mengontrol suasana ini.

Beragam Varian Flow Meter for Oil untuk Pengukuran Aliran Minyak

Penting untuk mengerti bahwa pengukuran aliran minyak merupakan tahapan krusial didalam berbagai sektor. Termasuk industri transportasi, manufaktur, dan sektor lainnya. Untuk memudahkan proses ini, penggunaan alat ini jadi suatu keharusan yang mesti Anda coba.

Salah satu aspek yang mesti diperhatikan didalam pengukuran aliran minyak adalah type minyak yang diukur dan tentu saja dapat amat bervariasi. Misalnya, minyak mentah, minyak nabati, minyak panas, bensin, diesel, dan sebagainya. Berikut adalah lebih dari satu type perangkat flow meter yang umum digunakan:

 1. Oil Flow Meter dengan Gigi Oval

Jenis flow meter for oil plus gas ini manfaatkan komitmen pindahan positif untuk mengukur volume aliran minyak. Kelebihannya terletak pada kemampuannya mengukur minyak dengan viskositas tinggi (maksimal 2000 cp) dan suhu tinggi (maksimal 200 °C).

Flow meter dengan gigi oval dapat hadir didalam bentuk mekanis atau ditambah dengan pemancar yang menghasilkan output berwujud pulsa (4-20mA). Melalui fleksibilitasnya, type flow meter ini tentu saja akan amat sesuai untuk mengukur aliran minyak mentah, bensin, dan diesel.

2. Flow Meter Turbine

Dalam kategori type oil flow meter digital, Flow Meter Turbine meraih posisi sebagai pilihan ekonomis. Hal ini disebabkan karena keistimewaan volumetrik dan ketersediaannya didalam versi digital.

Kelebihan lain berasal dari type flow meter ini juga terletak pada sensor in-line yang secara optimal dirancang untuk mengukur aliran minyak. Terutama dengan viskositas rendah yang termasuk minyak nabati, bensin, diesel, dan type minyak lainnya yang serupa.

Kehadiran flow meter for oil turbine tidak cuma mencukupi keperluan pengukuran didalam industri transportasi, tetapi juga menambahkan solusi yang efisien dan efisien.  Terutama ketika digunakan untuk mengukur aliran minyak sawit dan minyak sayur.

3. Coriolis Mass Flow Meter

Coriolis Mass Flow Meter, sebagai type oil flow meter yang digunakan secara khusus untuk mengukur minyak. Perangkat ini sukses perlihatkan keunggulannya dengan tingkat akurasi yang amat tinggi.

Terutama dirancang untuk menghadapi minyak dengan viskositas yang amat tinggi. Selain itu, perangkat ini juga miliki harga yang relatif mahal di pasaran. Namun, hal ini juga sesuai dengan keunggulannya didalam menambahkan pengukuran massa minyak yang presisi.

Kemampuannya melampaui tipe-tipe flow meter minyak umum lainnya. Hal ini menjadikannya sebagai pilihan unggul didalam aplikasi yang membutuhkan tingkat ketelitian yang maksimal.

Temukan Produk Flow Meter for Oil Terbaik Hanya di Liquid Controls Flow Meter

Dapatkan mutu paling baik berasal dari produk flow meter minyak cuma di Liquid Controls Flow Meter. Kami berdedikasi untuk mencukupi keperluan flow meter Anda dengan menyediakan produk yang tidak cuma berkualitas tinggi. Namun, juga menambahkan layanan paling baik yang akan menyebabkan Anda terasa puas.

Komitmen kami pada keistimewaan produk menjadikan tiap-tiap produk yang kami menyediakan tetap berkualitas baik. Kami mengerti betapa pentingnya keakuratan dan keandalan didalam pengukuran aliran supaya tiap-tiap flow meter yang kami menawarkan udah diuji secara ketat.

Jadi, temukan kemudahan berbelanja dan kepuasan pelanggan dengan memilih Liquid Controls Flow Meter sebagai mitra terpercaya Anda. Hubungi kami saat ini untuk Info lebih lanjut dan dapatkan oil flow meter berkualitas tinggi dengan harga yang ramah di kantong.

By admin