Sebelum memulai persiapan mendaftar PPDS, sudahkah teman-teman mencoba untuk menjawab 4 pertanyaan perlu untuk calon PPDS? Karena pertanyaan ini ternyata dapat jadi pertimbangan dalam proses seleksi.

Pertanyaan Penting untuk Calon PPDS

Selain punya kesiapan akademis yang baik, seorang calon PPDS yang baik mesti punya rancangan dan persiapan terhitung rancangan pasca belajar PPDS.

Di sebagian center seperti UGM dan UNPAD, rancangan dan kesiapan ini dilihat keliru satunya melalui beberapa syarat pendaftaran yang disebut Proyeksi Keinginan (di UGM).

Sementara di UNPAD, rancangan dan target ini dituangkan ke dalam Statement of Purpose yang terhitung jadi keliru satu syarat dan pertimbangan penilaian dalam proses seleksi PPDS di center ini.

Nah, apa saja inti berasal dari 4 pertanyaan perlu untuk calon PPDS yang jadi inti berasal dari proyeksi permohonan dan statement of purpose? Berikut yang kita kutip berasal dari center UGM.

Alasan mengikuti Pendidikan Spesialis di program belajar tersebut

Calon PPDS yang baik tentu punya alasan mengerti kenapa dirinya mesti jadi spesialis seandainya spesialis jantung, spesialis anak, atau spesialis patologi klinik.

Tidak kemungkinan kan terima calon PPDS yang alasan masuk prodi berikut hanya karena “ikut teman-teman”? Bisa jadi calon PPDS berikut putus sekolah dikala teman-temannya udah lulus.

Dari pertanyaan ini terhitung sebetulnya kita dapat menyaksikan impuls berasal dari seorang calon spesialis. Karena calon Bimbel PPDS yang tidak kuat motivasinya, umumnya dapat rentan “putus sekolah”.

Harapan yang di idamkan berasal dari mengikuti Pendidikan Spesialis

Apakah sang calon meminta dapat kaya bersama dengan jadi spesialis? Apakah sang calon meminta dapat menunjukkan gelarnya sehabis spesialis? Tentu ini dapat jadi pertimbangan tersendiri.

Pertanyaan semacam ini adalah untuk menyaksikan target berasal dari tiap-tiap calon spesialis. Apakah calon spesialis punya target dan harapan yang mengerti ke depannya? Bisa nampak di sini.

Rencana topik penelitian

Hari gini, keliru satu mutu yang dicari adalah dokter yang mengerti dan mengerti penelitian. Tidak hanya dilihat berasal dari ujian semacam ujian jurnal reading saja, tetapi terhitung melalui rancangan topik penelitian.

Tentu rancangan topik penelitian tidak mesti detil. Tetapi, di sini calon PPDS dapat diuji bagaimana mereka dapat memecahkan suatu persoalan kesegaran bersama dengan pendekatan riset.

Dari rancangan topik penelitian ini dapat dilihat kebolehan asumsi dan berpikir berasal dari si calon PPDS, sekaligus menyaksikan gagasan dan inovasi terkait dunia riset.

Dengan menjawab pertanyaan perlu calon PPDS yang satu ini bersama dengan baik, penguji dapat menyaksikan seberapa jauh kita tertarik bersama dengan bidang kedokteran yang kita ambil tersebut.

Rencana yang dapat ditunaikan sehabis merampungkan Pendidikan Spesialis

Nah, ini adalah keliru satu pertanyaan perlu untuk calon PPDS. Karena rancangan bekerja di RS besar sebagai spesialis saja tidak lumayan mengimbuhkan kita alasan kuat untuk di terima jadi PPDS.

Apalagi saat ini jamannya pemerataan layanan spesialis. Tentu orang-orang yang punya visi sejalan dapat lebih diutamakan.

Memiliki rancangan atau future plan yang baik adalah keliru satu ciri calon PPDS yang berkualitas. Jadi, jangan sampai “masuk ke kandang singa” tanpa persiapan matang sampai ke akhirnya yak.

By admin